Hasil dan Klasemen La Liga: Barcelona Kalahkan Cadiz 2-0, Girona Menang Lawan Getafe

TEMPO.CO, Jakarta – Barcelona berhasil meraih kemenangan pertama pada La Liga Spanyol 2023-2024 setelah mengalahkan Cadiz dengan skor 2-0 pada Senin dinihari, 21 Agustus 2023. Kemenangan Barcelona atas Cadiz diraih lewat gol yang diciptakan Pedri pada menit ke-82 dan gol Ferran Torres pada menit ke-90+4.

Ini tiga poin pertama yang diraih Barcelona. Pada pekan pertama La Liga 2023-2024, pekan lalu, tim asuhan Xavi Hernandez hanya mampu bermain imbang 0-0 lawan Getafe.

Pertandingan ini berjalan ketat dan keras terlihat dari tujuh kartu kuning yang diberikan wasit, 4 untuk pemain Blaugrana dan 3 untuk tim tamu. Perlawanan Cadiz hanya salah satu penyebab yang membuat Barcelona kesulitan mencetak gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Olimpic ini.

Kendala lainnya adalah efektivitas para pemain Barcelona yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas untuk dijadikan gol. Faktanya, Barcelona di laga ini berhasil mendominasi pertandingan atau penguasaan bola. Pasukan Xavi Hernandez hingga laga berakhir, memiliki 77 persen penguasaan bola berbanding Cadiz yang hanya 23 persen.

Dari penguasaan bola itu pula, Barcelona berhasil melepaskan 10 tembakan ke arah gawang Cadiz sedangkan tembakan melenceng mereka hanya lima.

Di sisi lain, Cadiz hanya bisa melepaskan lima tembakan dan hanya 1 tembakan di antaranya yang mengarah ke gawang Blaugrana. Ini tentu menjadi catatan bagi Xavi Hernandez, khususnya terkait produktivitas barisan depan timnya. 

Robert Lewandowski kembali menjadi sorotan. Penyerang asal Polandia ini salah satu yang tidak efektif meski dia yang berada di balik terciptanya gol kedua Barcelona yang diciptakan oleh Ferran Torres.

Jelang laga akan berakhir tersebut Lewandowski menanduk operan lambung rekan setimnya ke arah Ferran Torres. Ketika itulah, Torres kemudian menggiring bola tersebut hingga ke jantung pertahanan lawan untuk kemudian menaklukkan gawang Cadiz.

Iklan

Robert Lewandowski yang pada 21 Agustus 2023 ini genap berusia 35 tahun dalam laga lawan Cadiz melewatkan dua peluang emas untuk mencetak gol. Situasi tersebut pun membuatnya mendapatkan kritikan di media sosial terkait performanya di laga ini dan di dua laga terakhirnya sejauh ini bersama Barcelona di La Liga.

Girona Kalahkan Getafe 3-0

Pada pertandingan lainnya, Girona berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 3-0. Ketiga gol tersebut dicetak oleh satu gol Yangel Herrera dan dua gol Christian Stuani. Dengan hasil ini, Girona naik ke peringkat ketiga klasemen La Liga dengan empat poin dari dua laga. 

Klasemen Liga Spanyol

Pilihan Editor: Begini Kata Erick Thohir Saat Beri Sambutan dalam Resepsi Pernikahan Pratama Arhan di Tokyo



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *