Ditunjuk Jadi Jurkamnas Dewan Pengarah Prabowo-Gibran, TKN Sebut Khofifah Indar Parawansa Ambil Cuti

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Khofifah Indar Parawansa telah resmi ditunjuk sebagai dewan pengarah sekaligus juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Nusron mengatakan, jika Khofifah Indar Parawansa umumkan dirinya untuk bergabung setelah pulang dari ibadah umrah.

“Bu Khofifah yang pulang dari umrah beliau sampai mendarat sampai Surabaya langsung kirim WhatsApp (WA) kepada saya, dan ternyata WA-nya juga dikirim kepara wartawan saya baru tau, jadi baliau baru mendarat dari umroh beliau menyampaikan itu,” kata Nusron.

Nusron juga sampaikan, setelah melalui internalnya, baru Khofifah Indar Parawansa dijadikan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) dan Anggota Dewan Pengarah.

Selain itu, Nusron Wahid menyebut, jika Surat Keterangan (SK) untuk Khofifah baru mulai efektif pada 21 Januari 2024.

“SK mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari. Jadi pas debat pertama mungkin beliau sudah berani tampil pas debat keempat nanti ya kan pas memasuki  kampanye terbuka,” kata Nusron Wahid.

Selain itu, Nusron menambahkan, Khofifah akan cuti sebagai sebagai Gubernur Jawa Timur untuk fokus pemenangan Prabowo-Gibran.

“Sebetulnya kalau dia cuti sebetulnya begitu pemilu (pencoblosan) langsung selesai jadi gubernur karena beliau terakhir jadi gubernur tanggal 13 Febuari,” kata Nusron.

Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengungkap, surat keputusan atas ditunjuknya Khofifah baru saja dibuat dan ditandatanganinya.
 
“Tadi baru saya bikin SK-nya karena beliau sudah bersedia untuk jadi dewan pengarah di TKN sekaligus sebagai Jurkamnas di TKN.”

“Itu SK-nya sudah kita bikin, hari ini saya sudah menanda tangani,” kata Rosan di Kertanegara IV, Jakarta, pada Rabu (10/1/2024).

Rosan pun mengungkapkan, jika Khofifah menawarkan diri untuk ikut berjuang bersama TKN Prabowo-Gibran.

Rosan mengaku bersyukur atas keputusan Khofifah karena posisi strategisnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

Khofifah pun disebut akan mengambil cuti di beberapa kegiatan kampanye.

“Beliau sudah menyampaikan akan mengambil cuti juga di dalam beberapa kegiatannya dan beliau akan berkampanye bersama-sama dengan kami untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Rosan.

(Wartakotalive.com/M32)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *